ika-unik adalah blog yang berisikan informasi dan update setiap harinya

Banner 468 x 60

Loading...

kasian..! Rekor renang wanita Iran tidak diakui sebab bajunya tidak Islami

kasian..! Rekor renang wanita Iran tidak diakui sebab bajunya tidak Islami-Elham Asghari, 32, perempuan Iran yang mencetak rekor dunia berenang 20 kilometer mengenakan jilbab mengarungi Laut Kaspia Juni lalu, memprotes keputusan kelompok ulama konservatif di negerinya yang tidak mengakui prestasinya itu.


Para ulama itu menolak catatan rekor Asghari karena pakaian renang itu menampakkan lekuk tubuhnya, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Rabu (4/9).

Sebelumnya Asghari telah merancang baju renang khusus yang Islami supaya diizinkan berenang. Baju itu menambah beban berat tubuhnya hingga 6 kilogram.

Namun rupanya baju hasil rancangannya itu dianggap masih kurang Islami oleh para ulama sehingga prestasinya tidak diakui.

"Mereka bilang seberapa pun Islami pakaian renang saya pakai, mereka tetap tidak menerimanya. Mereka bilang lekuk tubuh saya masih tetap terlihat saat keluar dari air," kata Asghari.

Untuk meraih dukungan publik melawan keputusan para ulama itu akhirnya Asghari membuat sebuah rekaman video dirinya tengah berenang memakai pakaian renang Islami itu.

"Saya berenang sejauh 20 kilometer dari Kota Nowshahr tapi mereka menyebutnya hanya 15 kilometer," kata dia dalam video yang diunggah di YouTube. "Saya protes dan mereka mengakuinya sejauh 18 kilometer. Tapi sampai sekarang mereka tidak mencatat rekor saya."

Kaum hawa di Iran dibolehkan berenang di kolam terpisah dari laki-laki. Mereka juga biasa mengikuti kompetisi olah raga perempuan Islam yang diadakan rutin di Ibu Kota Teheran.

Namun mereka dilarang mengikuti kompetisi di luar negeri dan tidak boleh berenang di laut.
Sumber : http://www.merdeka.com/dunia/rekor-renang-wanita-iran-tidak-diakui-sebab-bajunya-tidak-islami.html

0 Response to "kasian..! Rekor renang wanita Iran tidak diakui sebab bajunya tidak Islami"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "kasian..! Rekor renang wanita Iran tidak diakui sebab bajunya tidak Islami" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode