ika-unik adalah blog yang berisikan informasi dan update setiap harinya

Banner 468 x 60

Loading...

Inilah Lima Manusia yang Bertubuh Ikan yang ada Sekujur Tubuhnya Ditumbuhi Sisik

Inilah Lima Manusia yang Bertubuh Ikan yang ada Sekujur Tubuhnya Ditumbuhi Sisik-Sisik umumnya dimiliki oleh ikan atau hewan melata seperti ular dan kadal. Namun karena penyakit kulit langka, kulit manusia pun bisa ditumbuhi sisik.


Berikut Lima Manusia yang Bertubuh Ikan yang ada Sekujur Tubuhnya Ditumbuhi Sisik:

1. Pan Xianhang Sejak lahir, Pan Xianhang (8 tahun) didiagnosa dengan penyakit genetik langka Ichtyosis. Bocah asal Wenling, China, ini harus menjalani seluruh hidupnya dengan rasa sakit yang tak tertahankan, merasakan panas di sekujur tubuh dan gatal ekstrem.

Setiap malam, Pan Xianhang tak bisa tidur karena mengalami gatal yang parah di sekujur tubuh. Ia terlahir dengan penyakit kulit langka yang membuat tubuhnya 'bersisik'. Orang-orang pun menjulukinya dengan panggilan 'bocah ikan'.

2. Melanie Bradley Melanie Bradley (34 tahun) mengalami kondisi langka yang disebut Bullous Ichthyosis. Kondisi ini mengubah kulitnya menjadi jaringan, membuatnya tampak memiliki sisik di seluruh tubuh.

Kulit Melanie terus mengerak. Karena jaringan kulit yang menyerupai sisik, wanita ini pun dijuluki sebagai 'wanita kadal'. Dari kepala hingga kaki sisik tumbuh layaknya hewan melata.

3. Minh Anh Minh Anh adalah yatim piatu asal Vietnam yang lahir dengan kelainan kulit misterius yang menyebabkan kulitnya mengelupas dan membentuk serpihan. Kondisinya diduga disebabkan oleh Agent Orange, bahan kimia yang digunakan oleh Amerika Serikat selama perang Vietnam.

Kondisi ini menyebabkannya merasa panas dan kulitnya menjadi sangat tidak nyaman tanpa mandi biasa. Karena kondisinya, anak-anak di panti asuhan memanggilnya dengan julukan 'manusia ikan'.

4. Song Sheng Sejak lahir Song Sheng tak memiliki pori-pori. Akibatnya balita asal China itu tidak bisa mengeluarkan panas keringat tubuhnya melalui kulit yang lama kelamaan membuat kulitnya menjadi bersisik seperti ikan. Kulit Song Sheng mulai bersisik beberapa hari setelah kelahirannya.

Song Sheng yang berasal dari Jinhu, daerah Timur China diduga mengalami kondisi genetik yang langka. Dokter mengungkapkan hal ini disebabkan karena ia tak dapat berkeringat atau tidak bisa mengeluarkan panas dari dalam tubuhnya melalui kulit, sehingga lama kelamaan kulitnya berubah menjadi sisik. Menurut dokter, penyakit yang dialami Song 

5. Brenna Brenna lahir dengan penyakit kulit langka yang disebut Harlequin Ichthyosis. Tanpa protein yang membantu lapisan kulit, kulit Brenna tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik, tidak dapat mempertahankan suhu tubuh, tidak tahan kelembaban, tidak bisa mencegah bakteri, dan membuatnya rentan terhadap infeksi.

Sekujur tubuh balita yang lahir 19 Desember 2011 ini ditumbuhi plak tebal dan sisik putih. Bahkan dia harus menjalani operasi mata untuk mengatasi infeksi darah parah.
Sumber Refrensi berita : http://health.detik.com/read/2013/08/15/153508/2330844/763/6/5-manusia-bertubuh-ikan-sekujur-tubuhnya-ditumbuhi-sisikl992204755#bigpic

0 Response to "Inilah Lima Manusia yang Bertubuh Ikan yang ada Sekujur Tubuhnya Ditumbuhi Sisik"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Inilah Lima Manusia yang Bertubuh Ikan yang ada Sekujur Tubuhnya Ditumbuhi Sisik" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode